Search

Bupati Sidoarjo Terjaring OTT KPK, PKB Jalin Koordinasi

Bupati Sidoarjo Terjaring OTT KPK, PKB Jalin Koordinasi

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua DPP PKB bidang Komunikasi dan Informasi, Ahmad Iman Syukri mengakui bahwa Bupati Sidoarjo Saiful Ilah yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK ) merupakan kader PKB. Ia menyatakan bahwa Saiful masih menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang PKB Sidoarjo.

"Ya dia [Saiful] ketua DPC [PKB]," kata Iman kepada CNNIndonesia.com, Rabu (8/1).

Iman mengaku pihaknya kaget saat mendengar Saiful ditangkap KPK. Meski demikian, PKB akan menghormati proses hukum yang akan dilakukan oleh KPK kedepannya.


Iman menyatakan DPP PKB belum mengambil sikap untuk memberikan bantuan hukum terhadap Saiful. Ia menyatakan masih menunggu informasi detail terkait kasus tersebut.

"Kita menunggu informasi detailnya dulu, Nanti akan dikoordinasikan," kata dia.

KPK melakukan OTT di Sidoarjo, Jawa Timur dengan menangkap Saiful pada Selasa (7/1). Ini merupakan kali pertama penindakan yang dilakukan KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri Cs.

Pelaksana Tugas Juru Bicara Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi, Ali Fikri mengatakan bahwa salah seorang kepala daerah ikut serta dalam operasi senyap tersebut.

"Benar, KPK telah memilih kepala daerah dan beberapa pihak lain di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur," ujar Ali kepada petugas, Selasa.

Operasi tersebut diterangarai terkait dengan proses pengadaan barang dan jasa. Namun Ali belum dapat berkomentar lebih jauh mengenai tangkap tangan ini karena pihak-pihak diamankan masih dalam pemeriksaan awal.


[Gambas:Video CNN] (rzr/osc)

Let's block ads! (Why?)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bupati Sidoarjo Terjaring OTT KPK, PKB Jalin Koordinasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.