Search

MotoGP: Tak Perlu Waktu Lama Honda Pilih Alex Marquez

MotoGP: Tak Perlu Waktu Lama Honda Pilih Alex Marquez

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Honda Alberto Puig mengatakan timnya memilih Alex Marquez untuk bergabung bersama Marc Marquez tidak memerlukan waktu yang lama.

Alex resmi bergabung dengan durasi kontrak satu tahun untuk MotoGP 2020.

"Setelah [Jorge] Lorenzo memutuskan pensiun di akhir tahun ini, kami mulai memikirkan penggantinya. Kami kemudian memastikan pilihan [merekrut Alex Marquez] dalam beberapa jam terakhir," ujar Puig dikutip dari GPOne.

Piug menjelaskan alasan Honda memilih Marquez karena pebalap muda tersebut memang layak bergabung di Honda untuk berkarier di MotoGP. Alex sendiri berhasil meraih juara dunia Moto2 2019. Di bersanding dengan sang kakak, Marc Marquez, sebagai juara MotoGP 2019.

Marc Marquez dan Alex Marquez meraih juara dunia MotoGP dan Moto2 2019. (Marc Marquez dan Alex Marquez meraih juara dunia MotoGP dan Moto2 2019. (AP Photo/Alberto Saiz))
"[Alex ke Honda] karena prestasinya di trek dan bukan karena nama belakangnya [Marquez]. Saya ingin semuanya jelas." "Alasan utama kami memilihnya karena dia adalah juara dunia Moto2. Jika tidak, kami tak akan memberikannya kesempatan. Honda mencari para pebalap masa depan dan Alex masih muda," tutur Puig.

[Gambas:Video CNN]
Puig pun menegaskan tak ada komunikasi sama sekali dengan Marquez saat proses negosiasi dengan pihak sang adik.

https://www.cnnindonesia.com/tag/testimoni-cnn-indonesia
"Marc sama sekali tidak ikut campur dalam keputusan ini. Normal jika dia berharap sang adik di tim yang sama. Namun, dia tidak mengatur hal itu."

"Komunikasi kami hanya dengan Alex dan manajernya, Emilio Alzamora, bukan dengan Marc," kata Puig. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "MotoGP: Tak Perlu Waktu Lama Honda Pilih Alex Marquez"

Post a Comment

Powered by Blogger.