Search

Rekor Operan Sukses Liverpool Tak Sehebat Man City

Rekor Operan Sukses Liverpool Tak Sehebat Man City

Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool menciptakan rekor operan sukses terbanyak sejak dilatih Jurgen Klopp dalam sejarah klub itu di Liga Inggris sejak 2003. Namun, rekor passing sukses itu masih belum mengalahkan kehebatan Manchester City.

Rekor tersebut dipecahkan saat Liverpol menaklukkan Sheffield United 2-0 di Stadion Anfield, Jumat (3/1) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan The Reds diciptakan oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane. Salah mencetak gol cepat pada menit ke-4 umpan dari Andy Robertson, sementara Mane melesakkan gol assist dari Salah.

Berdasarkan catatan Opta, The Reds mampu mencetak rekor dalam hal passes completed atau operan sukses dalam satu laga untuk kali pertama sejak 2003.

Mohamed Salah cetak gol pertama Liverpool ke gawang Sheffield United. (Mohamed Salah cetak gol pertama Liverpool ke gawang Sheffield United. (AP Photo/Jon Super)
The Reds tercatat melakukan 969 operan dan 874 di antaranya sukses. Dengan angka itu, Liverpool tercatat memiliki rata-rata operan sukses hingga 90 persen. Jumlahnya amat timpang dibandingkan dengan Sheffield yang hanya melepaskan 326 operan dan 242 di antaranya sukses. The Reds bahkan membukukan penguasaan bola hingga 75 persen.

Meski demikian, Liverpool masih belum mampu mengalahkan rekor operan sukses yang ditorehkan Man City dalam satu pertandingan.

Rekor Operan Sukses Liverpool Tak Sehebat Man City
The Citizen mencatatkan operan sukses sebanyak 942 kali ketika membantai Swansea City 5-0 pada April 2018.

Rekor operan sukses terbanyak kedua dan ketiga bahkan masih ditorehkan oleh Man City. Saat menghadapi Everton, skuat arahan Pep Guardiola mencatatkan rekor 905 kali passes completed. Berikutnya pada tahun yang sama ketika mengalahkan Chelsea, klub itu membukukan operan sukses 902 kali.

Di posisi ketiga baru ditempati The Reds dengan catatan 874 kali operan sukses ketika melawan Sheffield United. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rekor Operan Sukses Liverpool Tak Sehebat Man City"

Post a Comment

Powered by Blogger.