Search

Kenangan Indah Inter Lawan Barcelona di Liga Champions

Kenangan Indah Inter Lawan Barcelona di Liga Champions

Jakarta, CNN Indonesia -- Inter Milan punya kenangan indah saat bersua Barcelona di Liga Champions 2009/2010 jelang duel kedua tim di Liga Champion musim ini.

Barcelona akan menjamu Inter di Camp Nou, Kamis (3/10) dini hari WIB di laga kedua Liga Champions. Sembilan musim sebelum pertemuan di 2019/2020 Inter sempat memiliki momen bagus dalam menghadapi Barcelona. Inter pernah menyingkirkan Blaugrana di semifinal Liga Champions 2009/2010, sebelum keluar sebagai juara di musim itu.

Sejauh ini rekor pertemuan kedua tim di Liga Champions masih dipegang Barcelona. Raksasa Spanyol itu unggul 4 kemenangan dan 4 seri, serta hanya sekali kalah dari Inter.

Namun, satu-satunya kemenangan Inter atas Barcelona jadi pencapaian terbaik. Selain melaju ke final, Nerazzurri juga berhasil juara usai mengalahkan Bayern Munchen 2-0.

Sebelum melangkah ke final, Inter empat kali berhadapan dengan Barcelona. Masing-masing dua kali di fase grup dan semifinal.

Di fase grup, Inter bermain imbang 0-0 di Giuseppe Meazza, lalu Barcelona menang 2-0 di Camp Nou. Namun, kedua tim berhasil lolos ke babak berikutnya.

Barcelona belum meraih kemenangan di Liga Champions musim ini usai diimbangi Borussia Dortmund di laga pertama.Barcelona belum meraih kemenangan di Liga Champions musim ini usai diimbangi Borussia Dortmund di laga pertama. (AP Photo/Martin Meissner)
Mereka bertemu lagi di babak semifinal. Barcelona yang lebih difavoritkan menang malah keok di tangan skuat arahan Jose Mourinho dengan agregat 3-2 (3-1 kandang, 0-1 tandang).

[Gambas:Video CNN]
Javier Zanetti dan kawan-kawan akhirnya keluar sebagai juara usai mengalahkan Bayern Munchen di partai puncak. Musim itu, Inter menjadi klub Italia pertama yang meraih treble winners: Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions.

Meski demikian, Inter tak lagi mampu mengalahkan Barcelona selama hampir satu windu terakhir. Musim lalu, Inter juga harus berhadapan dengan Azulgrana di fase grup.

Kenangan Indah Inter Lawan Barcelona di Liga Champions
Pada laga tersebut, Barcelona menang 2-0 lewat gol-gol Rafinha dan Jordi Alba di Camp Nou, kemudian imbang 1-1 di Giuseppe Meazza, di mana gol Malcom dibalas Mauro Icardi. Musim ini, Inter kembali jumpa Barcelona. Kedua tim terbilang memiliki kekuatan setara jika menilik statistik matchday pertama di Liga Champions. Inter ditahan imbang Slavia Praha dan Barcelona juga memetik hasil seri 0-0 lawan Borussia Dortmund. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kenangan Indah Inter Lawan Barcelona di Liga Champions"

Post a Comment

Powered by Blogger.