Search

#TheSnyderCut, 2 Tahun 'Justice League', dan Asa Fan DC

#TheSnyderCut, 2 Tahun 'Justice League', dan Asa Fan DC

Jakarta, CNN Indonesia -- Senin (18/11) pagi, dunia maya diramaikan trending tagar #ReleaseTheSnyderCut, termasuk oleh sejumlah selebritas ternama yaitu Gal Gadol dan Ben Affleck.

Lewat tagar tersebut, para aktor dan penggemar DC merayakan perilisan Justice League yang kali ini memasuki tahun kedua pada 17 November. Sekaligus, menyimpan asa penggemar DC untuk perilisan film tersebut versi asli dari garapan sutradara Zack Snyder.

Justice League yang dirilis pada 2017 dibuat oleh Zack Snyder dan ditulis oleh Chris Terrio dan Joss Whedon. Namun saat masuk proses pasca-produksi Mei 2017, film ini diambil alih oleh Whedon akibat Snyder mengundurkan diri karena kematian putrinya, Autumn Snyder.

Diberitakan Hollywood Reporter, kala itu Whedon disebut menulis ulang dan mengambil sejumlah adegan baru untuk Justice Leage.

Hasilnya, Justice League yang disandingkan sebagai "Avengers" versi DC hanya mampu mendulang US$657,9 juta dari bujet produksi yang amat mahal, US$300 juta. Film itu juga jadi bulan-bulanan kritikus dan fan yang tak puas atas aksi para superhero DC.

Atas kondisi tersebut, penggemar penasaran akan versi "asli" dari garapan Snyder. Penggemar menunjukkan hal tersebut dengan membuat petisi kepada Warner Bros untuk merilis Justice League versi Snyder.

Petisi yang dirilis tak lama setelah Justice League rilis itu ditandatangani nyaris 180 ribu penggemar DC. Hingga kemudian, kampanye #TheSnyderCut muncul di tahun pertama Justice League.

Kini kampanye itu muncul kembali di perayaan kedua film tersebut. Apalagi, Zack Snyder mengatakan kepada penggemar pada awal 2019 bahwa film Justice League versi dirinya masih ada.

"Yang bisa saya katakan adalah.. jelas ada yang dipotong. Sudah terjadi. Saya punya potongannya. Saya punya banyak. Jadi, ini tidak seperti itu.. itu terserah dari mereka [Warner Bros]," kata Snyder dalam sebuah video yang direkam oleh penggemar, dikutip dari ScreenRant.

Jason Momoa, pemeran Aquaman yang juga muncul dalam Justice League pun mengamini video Snyder yang viral di kalangan penggemar DC tersebut. Momoa dalam wawancara dengan MTV pun mengonfirmasi ia sudah melihat versi #TheSnyderCut.

"Saya pikir masyarakat harus melihatnya," kata Momoa dalam video yang tayang 1 November lalu.

[Gambas:Youtube]

Kini, Zack Snyder pun ikut ambil bagian dalam tuntutan penggemar DC agar Warner Bros merilis potongan asli Justice League yang menyimpan asa mereka atas ketidakpuasan versi 2017.

(end)

Let's block ads! (Why?)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "#TheSnyderCut, 2 Tahun 'Justice League', dan Asa Fan DC"

Post a Comment

Powered by Blogger.