Search

Tekel Salah, Pemain Leicester Dapat Hinaan Rasial

Tekel Salah, Pemain Leicester Dapat Hinaan Rasial

Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Leicester City Hamza Choudhury mendapat hinaan rasial melalui media sosial setelah melakukan tekel keras terhadap winger Liverpool Mohamed Salah pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (5/10).

Choudhury mendapat kartu kuning setelah melakukan tekel keras terhadap Salah saat laga Liverpool vs Leicester memasuki menit ke-89. Salah kemudian harus digantikan Adam Lallana karena cedera.

Tekel keras Choudhury membuat kesal pendukung Liverpool. Bahkan sejumlah oknum suporter Liverpool mengeluarkan hinaan rasial terhadap gelandang keturunan Bengali tersebut.

Dikutip dari The Guardian, sejumlah oknum suporter mengeluarkan kata-kata kasar untuk menghina Choudhury. Hinaan tersebut membuat pihak Leicester City melaporkan hinaan tersebut ke polisi.

Liverpool menang 2-1 atas Leicester City berkat penalti James Milner.Liverpool menang 2-1 atas Leicester City berkat penalti James Milner. (AP Photo/Jon Super)
"Kami sangat terganggu dengan komentar ini, yang klub telah laporkan ke polisi dan tempat media sosial status itu dibuat. Perilaku diskriminasi tidak punya tempat di sepak bola atau kehidupan. Kami akan mengambil tindakan sekuat mungkin terhadap mereka yang bertanggung jawab," demikian pernyataan resmi Leicester.
Tekel Salah, Pemain Leicester Dapat Hinaan Rasial
Tekel yang dilakukan Choudhury juga membuat pelatih Liverpool Juergen Klopp kesal. Klopp menganggap Choudhury pemain yang kasar. Pelanggaran serupa pernah dilakukan Choudhury terhadap Matt Ricthie pada Agustus 2019.

[Gambas:Video CNN]
"Ini tekel yang tidak bisa saya pahami. Ini sangat berbahaya. Saya tidak ingin membuat pemain ini [Choudhury] dalam masalah, tapi dia harus lebih tenang. Ini bukan kali pertama dia melakukannya," ujar Klopp.

Liverpool sendiri berhasil menang 2-1 atas Leicester City lewat gol penalti injury time James Milner. Kemenangan atas The Foxes membuat Liverpool sementara unggul delapan poin atas Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris. (har)

Let's block ads! (Why?)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tekel Salah, Pemain Leicester Dapat Hinaan Rasial"

Post a Comment

Powered by Blogger.